Alasan Hilangnya Fokus Dalam Bekerja

Bekerja merupakan kegiatan melakukan sesuatu yang dilakukan oleh seseorang untuk mencapai suatu tujuan tertentu. Semakin berkembangnya kemajuan zaman, maka persaingan di dunia pekerjaan pun menjadi semakin ketat sehingga membuat seseorang sulit mendapatkan suatu pekerjaan yang diinginkan, oleh karena itu kita sangat dituntut untuk memiliki skill yang mumpuni yang mampu bersaing dengan masyarakat luas. Setelah lulus dari bangku perkuliahan dan mendapatkan gelar sarjana, yang menjadi pertanyaan banyak orang adalah, “udah lulus ya? sekarang kerja dimana?”, iya kalau begitu lulus dan wisuda langsung dapet kerja kita enak jawabnya nah giliran kebagian nganggur lama kan suka merasa menjadi manusia paling ga berguna. Itu sedih banget bro.

nah giliran udah dapet pekerjaan yang lumayan enak kadang-kadang kita lupa sama apa yang kita perjuangkan dulu pas susah-susahnya cari kerja. Kerja padahal enak ya tiap bulan gajian tapi kadang untuk melewatkan sebulan bekerja itu semangat sering naik turun, kadang gagal fokus, hilang fokus, gagal paham, konsentrasi hilang ga jelas kemana mereka perginya. Apa sih penyebab seseorang hilang fokus pada saat bekerja? kalau gw pribadi sih ya kenapa gw suka hilang fokus pada saat bekerja adalah karena Laffaaaarrrr, ngantuk, dan galaaauuuuu. aauuuuuu, hahahaa. Kalau kalian kenapa? berikut jawaban teman-teman gw:

“Kalo aku biasanya urusan rumah tangga yang bikin ga fokus kerja, kayak urusan anak misalnya sakit atau banyak berulah di sekolah, kalo lagi ada masalah sama suami, financial seret hihih” (Herliana-seorang nenek yang mempunyai dua orang anak yang ganteng-ganteng tapi ngakunya masih remaja)

“klo yg bikin ga fokus bisa jadi krn pusing sama kerjaannya, banyak masalah, atau mungkin lagi males”(Arga,-atlet sepeda sekaligus cs gw temen jajan kue balok, surabi, dan kopi)

“Ga enak badan, dituntut menyelesaikan beberapa pekerjaan dan semuanya prioritas, berantem sama pacar, direcokin sama orang lain yang sukanya nanya-nanya wae teu cukup sakali nanya teh, sedih/ jatuh cinta” (Opy-my partner in crime, separuh jiwa yang ingin segera dinikahi Abo si Chef handal)

“Kalo eii pas ga enak hati, kerja jadi salah aja”(Lely-cw anggun yang baik hati yang selalu gw gangguin dengan cerita curhatan yang dia anggap kisah gw itu lucu yg sekarang dia lagi rajin banget beli perabotan rumah tangga krn ingin segera menikah)

“Banyak, misalnya suasana kerja, masalah keluarga, jenuh, yang paling sering mah suasana kerja gak kondusif sama jenuh” (Arie Satya-Kakak laki-laki gw yang paling keren yang selalu ingin dibilang mirip dengan Darius Sinatria T_T )

“Ajakan temen-temen untuk ngopi hahah” (Septian-video editor di salah satu stasiun tv swasta yang ingin waktu tidurnya normal kembali, penyuka ultra milk)

“kalo ga fokus ke kerja mah biasanya lebih ke males dan kebanyakan kalo cowok mah pengen punya usaha sendiri daripada kerja di orang lain” (Bobby-mahasiswa tingkat akhir yang sering gw panggil OmBop, yang demen banget merayu, membujuk gw kalo ada maunya. Semoga judul skripsinya cepat di approve ya OmBop)

Nah kira-kira itu alasan hilangnya fokus pada saat bekerja. Kalau temen-temen punya jawaban lain boleh ditambahin yaa 🙂

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s